Tips Jualan Online
Tips jualan online
Jika Anda ingin menjual produk lebih banyak, maka jangan menawarkan produk Anda.
Mengapa ?
Karena konsumen tidak membeli produk.
Produk bukan alasan mengapa orang membeli.
Jadi apa yang orang beli ?
Konsumen tidak membayar Anda untuk memiliki produk.
Berikut contohnya :
Anda tidak membeli tas branded.. Tapi Anda membeli gengsi, kepercayaan diri dan pada banyak kasus peluang untuk menarik perhatian lawan jenis
Anda tidak membeli lampu meja. Tapi Anda ingin membaca buku atau mengetik di malam hari.
Anda tidak membeli kamera yang dapat merekam objek bergerak.Tapi Anda ingin mengawetkan momen-momen indah dalam hidup untuk dikenang dimasa depan.
Orang tidak membeli mata bor ¼ inci. Mereka membeli lubang ¼ inci
Orang tidak peduli dengan produk yang Anda tawarkan selama itu bisa menyelesaikan masalah mereka… dan memenuhi harapan yang telah mereka tetapkan.
Singkatnya, orang membeli manfaat.
Sayang sekali para penjual lupa kebenaran diatas karena terobsesi dengan segala hal tentang produk mereka.
Jika seseorang ingin membeli baju karena ingin terlihat lebih cantik didepan pasangannya, mereka tidak peduli baju Anda terbuat dari katun, paragon, sifffon, spandex, atau wedges.
Hasil akhir yang mereka inginkan adalah…. ingin terlihat cantik. Jika bahan katun membuatnya lebih cantik daripada bahan siffon, mereka akan membeli baju berbahan katun, bukan siffon.
Jadi hanya dengan menawarkan ‘bahan katun’ tidak akan menjual, sebab yang mereka ingin beli adalah ‘tampil cantik’.
Tapi bukankah semua orang bisa mengetahui sendiri manfaat dari fitur-fitur tersebut ?
Ini kesalahan kedua para penjual.
Hanya karena Anda tahu banyak tentang produk Anda, bukan berarti semua orang juga tahu.
Tingkat pengetahuan setiap konsumen berbeda. Jauh lebih aman berasumsi konsumen nihil pengetahuan sama sekali tentang produk Anda.
Bahkan jika manfaat sebuah fitur cukup populer di kalangan konsumen, menulis manfaat pada deskripsi produk dapat menyegarkan kembali ingatan mereka
Baik, sampai disini Anda sudah tahu kalau manfaat lebih menjual daripada fitur.
Lalu bagaimana cara mengubah deskripsi produk yang awalnya hanya menyoroti produk dengan segala fiturnya, menjadi fokus menjual manfaat… Dan dengan sendirinya lebih memicu pengunjung membeli produk Anda ?
Teruskan membaca.
Cara mengubah fitur menjadi manfaat pada dekripsi produk Anda
Biarkan saya menjelaskan terlebih dahulu perbedaan antara fitur dengan manfaat…
Sebuah fitur adalah fakta-fakta objektif sebuah produk. Misalnya berat, ukuran, warna, bentuk, kandungan, desain, konstruksi, dan spesifikasi lainnya. Secara harfiah, fitur adalah ‘aspek fisik’ dari produk Anda.
Sementara manfaat adalah hasil akhir yang diperoleh pembeli karena kehadiran fitur tersebut. Hasil akhir itu berupa hidup yang lebih baik dibanding sebelum mereka menggunakan produk Anda.
Contoh :
Produk : KIELLO Skincare
Katakanlah salah fitur Produk Kiello kita yaitu terbuat dari bahan alami.
Dan biasanya, deskripsi produk bahan alami pada kebanyakan iklan online yang fokus pada fitur akan terlihat seperti ini :
Produk XYZ terbuat dari bahan alami 100%.
Deskripsi produk diatas sama sekali tidak punya kekuatan emosional yang memicu orang membeli. Karena itu kita akan menambahkan manfaat kedalamnya supaya lebih menjual,
Langkah pertama yang harus diambil adalah menanyakan pada diri sendiri, apa fungsi dari bahan alami pada produk kecantikan Kiello?
“Tidak ada efek samping,” Anda menjawab.
Bagus.
Sekarang, tanyakan lagi apa keuntungan ketika menggunakan produk Kiello?
“ flek hitam dan bekas jerawat tampak memudar dan membuat kulit tampak lebih cerah,.”
Bagus. Anda telah menemukan manfaat sebenarnya dari produk Kiello Skincare dgn bahan alami.
Selanjutnya Anda tinggal menambahkan manfaat tersebut kedalam deskripsi produk. Dan hasil akhirnya kurang lebih terlihat seperti ini :
Terik matahari,
Bikin kulit jadi KUSAM dan CRISPY,,,
Solusinya,
PAKAI KIELLO PRODUK SPESIAL DARI SIMPELTOKO TERBUAT DARI BAHAN ALAMI
YANG MEMBUAT KULIT TAMPAK LEBIH PUTIH DAN CERAH HANYA DALAM 1 MENIT
YA, SATU MENIT SAJA,,,,
GAK PERCAYA???
Lihat Videonya disini :
2 X LEBIH EFEKTIF DARI SABUN PEMBERSIH BIASA
SEMUA PRODUK KIELLO SUDAH TERUJI SECARA KLINIS DAN TERDAFTAR DI BPOM,
JADI 100% AMAN UNTUK SEMUA JENIS KULIT,,,,,
YUK PESEN SEKARANG
GAK MAUKAN KULIT CRISPY
Phone : 0812 XXXX XXXX
Kunjungi website kami di :
http://www.webanda.com
Selesai.
Let's We Grow Up Together